Pengguna Ponsel Ini Tidak Akan Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi

42

WhatsApp merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan penggunanya untuk bertukar pesan atau melakukan panggilan tanpa biaya SMS atau telepon.

Saat ini aplikasi WhatsApp dijadikan andalan bagi sebagian besar orang untuk berkomunikasi.

Namun, untuk beberapa bulan mendatang, pengguna ponsel tertentu mungkin tak akan bisa mengakses WhatsApp lagi.

Seperti dilansir Livemint, pengguna iPhone dan Android yang tidak memperbarui ke versi sistem operasi terbaru mungkin tak bisa menggunakan WhatsApp.

Sebab WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk sejumlah versi Android dan iOS.

Menurut laman FAQ layanan pengiriman pesan instan milik Facebook tersebut tertulis bahwa pengguna yang tidak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi tidak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada.

Baca juga  Hati-Hati Scam WhatsApp Bagi-bagi Kuota Gratis

Hal tersebut mulai berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang.

Versi sistem operasi yang dimaksud adalah iPhone dengan iOS 8 dan sebelumnya serta semua ponsel Android dengan OS Android 2.3.7 alias Gingerbread dan yang lebih lama.

Artinya, jika WhatsApp saat ini aktif di perangkat iOS 8, Anda hanya bisa menggunakannya sampai beberapa bulan lagi.

“Di iOS 8, Anda tidak dapat lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada,” tulis WhatsApp dalam lamannya.

Jadi pengguna iPhone akan membutuhkan iOS 9 atau lebih baru untuk menggunakan WhatsApp.

“Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan Anda menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponsel Anda,” tambah WhatsApp.

Baca juga  Facebook, Instagram dan WhatsApp Error di Berbagai Negara, Apa Sebabnya?

“Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang di-jailbreak atau di-unblocked. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat Anda, kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan sistem sistem operasi iPhone yang sudah dimodifikasi,” tambahnya.

Namun WhatsApp menerangkan pengguna ponsel dengan sistem operasi di atas akan dapat terus menggunakan WhatsApp hingga 1 Februari 2020

Comments

comments