Hilang dari Play Store, Ini Penjelasan Resmi dari Bukalapak

51

Menanggapi kabar hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store, Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono membenarkan bahwa saat ini aplikasi Bukalapak memang tengah mengalami kendala untuk diunduh lewat toko aplikasi Google Play Store.

Namun Intan memastikan bahwa kendala tersebut tidak memengaruhi kegiatan layanan jual beli yang dilakukan melalui Bukalapak.

“Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak juga tetap dapat menggunakannya dengan normal,” kata Intan kepada KompasTekno, Kamis (19/9/2019).

Dilansir dari Kompas.com, Intan juga meminta maaf kepada pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi karena adanya kendala teknis tersebut. Kendati demikian, Intan menegaskan bahwa masalah ini hanya terjadi pada aplikasi yang ada di Google Play Store, sementara pengguna iOS (iPhone/iPad) masih bisa mengunduh aplikasi Bukalapak lewat App Store.

Baca juga  Aplikasi Bukalapak Hilang dari Play Store, Ada Apa?

“Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaruan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Play Store. Sementara aplikasi Bukalapak di App Store masih bisa diunduh seperti biasa,” kata Intan.

Kendati demikian Intan tidak memastikan kapan aplikasi Bukalapak akan kembali hadir di Google Play Store. Ia hanya menegaskan bahwa kendala teknis pada aplikasi Bukalapak ini tidak mempengaruhi layanan yang ada. “Kami berupaya keras untuk menjaga kenyamanan seluruh pengguna,” pungkas Intan.

Comments

comments