Hati-Hati di KM 97 Cipularang

31

Tidak tau ini hoax atau beneran. Hanya sekadar pemberitahuan bagi anda yang sering bepergian Jakarta ke Bandung lewat Tol Km 97, tepatnya daerah Gunung Hejo Purwakarta atau sebaliknya membawa kendaraan pribadi.

Jika anda melihat monyet-monyet yang ada di pinggir jalan tol, jangan sesekali berhenti dan memberikan sesuatu, berbahaya. Ada suatu kejadian di saat kami tiba di Rest Area km 97. Istirahat dan berhenti sejenak untuk membeli tahu di tukang gorengan, setelah itu kami terus melanjutkan perjalanan sambil memakan tahu.

Di tengah perjalanan kami melihat sekawanan monyet yang sedang lari-lari di pinggir jalan. Lantas kami berhenti untuk melihat. Entah kenapa kami lemparkan beberapa tahu ke kawanan monyet tadi, dan kami pun melanjutkan perjalanan.

Baca juga  Cerita Anak Medan

Entah kenapa dari kaca spion, kami melihat ada beberapa dari monyet tadi mengejar kami, tapi kami terus jalan. Nggak tau kenapa ada satu monyet sangat cepat sekali berlari, sehingga tiba-tiba dia sudah di depan kami, loncat ke kap mobil, dan terpaksa kami menginjak rem dan berhenti.

Dengan gugup dan takut melihat sorot mata dan tatapannya, kami lihat kiri dan kanan kawanannya pun ada disamping kami, sambil menggenggam tahu pemberian kami.

Tiba tiba salah satunya mendekat ke kendaraan kami, dengan tatapan sangar si monyet berbicara: “Om.. Cabe rawit nya Mana….?

Comments

comments