Wow.. Twitter Memperkenalkan Fitur Barunya, “Moments”

Banyak yang bisa dieksplorasi di Twitter. Setiap harinya, ada ratusan hingga jutaan Tweet diunggah oleh pengguna. Mulai dari laporan terkini dari warga, obrolan seputar selebriti, meme yang sedang populer, hingga komentar pertandingan olahraga yang sedang berlangsung. Kadang, pengguna hanya bisa mengikuti percakapan tersebut bila sudah follow akun tertentu.

Twitter menyadari, untuk tetap update, pengguna perlu mengetahui momen eksklusif yang menjadi perbincangan tanpa harus mengikuti akun tertentu. Untuk itu, Twitter ingin mempermudah pengguna menemukan momen yang sedang happening dengan meluncurkan tab baru bertajuk Moments. Saat ini, Moments ditujukkan hanya untuk pengguna di Amerika Serikat.

Cara kerjanya, pengguna tinggal menekan tab baru bergambar petir di telepon selular. Lalu, pengguna akan membuka sebuah daftar peristiwa yang sedang terjadi saat itu juga. Apabila terdapat peristiwa baru lagi pada hari tersebut, Twitter akan terus memperbarui daftarnya. Jika ingin melihat lebih banyak, pengguna juga dapat pindah ke topik lain termasuk Entertainment dan Sports untuk melihat lebih banyak peristiwa dari hari-hari sebelumnya.

Saat ini, sebagian besar Moments disusun oleh tim kurasi Twitter. Beberapa di antaranya merupakan kontribusi dari partner seperti Bleacher Report, Buzzfeed, Entertainment Weekly, Fox News, Getty Images, Mashable, MLB, NASA, New York Times, Vogue dan Washington Post. Meskipun Twitter bekerja sama dengan beberapa partner, ada rencana untuk mengembangkan tim ini menjadi lebih besar lagi ke depannya.

Sebagai permulaan, Moments akan diperkenalkan untuk pengguna Android, iPhone, dan desktop web di Amerika Serikat. Namun, Tweet Moment tetap dapat dibagikan di manapun.

Jadi, apabila pengguna di Indonesia menemukan tautan ke sebuah Moment dalam Tweet, DM, atau platform lainnya, mereka tetap bisa menikmati pengalaman yang sama dengan pengguna di Amerika Serikat. Twitter terus berusaha membawa fungsi yang sama secara lengkap ke berbagai negara selama beberapa bulan mendatang.

SUMBERmarketeers.com
BAGIKAN