Mari Mengkonsumsi Kerang

424

Oleh: Livson Zulkah.

Menurut penelitian didalam 100 gram kerang ijo mengandung 33 persen vitamin B12 dari kebutuhan harian yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Mengkonsumsi vitamin B12 juga akan melindungi kolon dari kanker, karena vitamin B12 mampu mencegah terjadinya mutasi sel. Kerang juga kaya akan asam lemak omega 3, kalium serta magnesium, zat-zat ini mempunyai manfaat yang baik membantu kinerja  sistem kardiovaskular, sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Mengonsumsi seafood, termasuk kerang minimal 1-3 kali per bulan dapat mencegah terjadinya serangan stroke iskemik. dan apabila  kita mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 setiap hari, misalnya kerang, risiko terjadinya penyakit jantung koroner akan menurun secara signifikan. Seperti dalam sebuah penelitian di Jepang terhadap 41.578 pria dan wanita usia 40-59, yang di muat dalam jurnal Circulation, pada januari tahun 2006 yang lalu.

Kita beruntung, perairan teluk banten serang kualitas airnya belum tercemar seperti halnya teluk jakarta..yg skrg bagan2 milik nelayan digusur oleh pmerintah DKI dgn prtimbangan logam berat yg meracuni.

Livson Zulkah

www.rumahkerang.com

BAGIKAN