Kisah Nyata: Bahaya Keluar Malam Tanpa Gunakan Jaket

Berikut ini adalah kisah nyata seorang pemuda yang menderita paru-paru basah hingga terendam air. Simak pemaparannya di jejaring sosial Facebook yang ia miliki:

Sekedar berbagi, sehat itu bener-bener mahal, dan sakit itu bener-bener ga enak banget, apa lagi sakit yang saya alami pas bulan puasa kemarin, sampai harus menginap di Rumah Sakit selama 10 hari.

Buat temen-temen yang sering kena angin malam, entah itu sekedar main, kerja malem, atau yang sering pake kendaraan bermotor malem, minimal pakailah jaket, kalau bisa pakai jaket yang tidak tembus angin. Dan isilah perut temen-temen sebelum beraktifitas malam, kalo ga mau seperti saya.

Karena bulan puasa kemaren, tanggal 13 Juni 2017 saya masuk RS, karena paru-paru saya terendam air. Saya juga ga nyangka bisa separah itu, karena saya pikir saya cuma meriang biasa.

IMG-20170719-WA0001

Berbagai pertanyaan pun dilontarkan sama dokter, dari rokok, begadang, dan saya pun jujur kalo saya suka minum, karena saya kerja di karokean. Dan juga pertanyaan tentang riwayat penyakitku, karena ini adalah penyakit terparah seumur hidupku.

Dua hari di RS, ada dokter bedah ke ruang rawatku, tanya kalo sudah siap buat dilubangin dibawah ketiak buat ngeluarin cairan di dalam dada? Aku pun sempet takut, karena sebelumnya saya ga sengaja baca di FB ada yang dilubangin dibawah ketiak sampe 3 lubang, terus yang tenggorokannya berlubang gara-gara rokok, dan saya ngalamin sendiri mau dilubangin dibawah ketiak. 😂

Saya disuruh konsultasi dengan keluarga, dan saat itu yg nemenin saya adalah ibu saya, love you mom, 😊. Sepakatlah untuk dilubangi dan disedot cairannya. Keesokan harinya, pagi-pagi sekitar jam 9-an saya dibawa ke ruang bedah, tanpa bius total, hanya bius lokal. Dalam posisi duduk, tangan kiri diangkat dan dipegangin sama perawat, saya ga brani lihat prosesnya, ngeri, dan sreet sreet sreet, selang sudah tertancap di bawah ketiak masuk ke dalam tubuh dan diperban. Ga terlalu sakit, tp agak eneq di dada sama perut. Justru yang sakit pas selang dilepas, karena ditarik sekuatnya, hahaha. Perawat pun ada yang bilang, air yang keluar 750ml. Dan akan dikeluarin lagi tiap 8 jam. Saya pun diantar lagi ke ruangan saya.

IMG-20170719-WA0002

Hari berlalu, saya dan ibu saya selalu menghitung botol yang diganti tiap 8 jam, total ada 10 botol yang berisi cairan dari dadaku ditambah 2 botol yang tidak penuh dengan cairan, berwarna merah agak kekuningan. Dan saya pun masih tak habis pikir, masih heran, 1 botol berisi sekitar 500ml, berati 10 botol x 500ml = 5.000ml atau 5 liter air? perut kecil begini isi 5 liter air yang entah dari mana. Menurut dokter sih karena angin malem, ditambah saya suka ngerokok, minum, dan aku akuin kalo kena keringet malem-malem, saya sering nyalain AC dalam keadaan telanjang dada, kalo ga saya keluar ruangan kerja sambil telanjang dada juga. Mungkin itu yang nyebabin keringet masuk ke dalam tubuh karena pori-pori kulit sedang terbuka, mungkin ini ya, hehehe.

Akhirnya setelah 10 hari dirawat, 3 hari sebelum puasa, saya sudah diperbolehkan pulang, infus dan selang di bawah ketiak dilepas dan hasil ronsen pun air sudah tidak ada atau tidak merendam paru-paruku. Sudah tidak betah sekali berada di RS, mana ga boleh tidur telentang, takut selangnya lepas, alhasil selama di RS tidur sambil duduk agak nyender. 😂

Tapi ga cuma habis disitu ceritanya, sekarang saya harus intens tiap hari minum obat yang berwarna merah, 3 biji sehari sekali makan selama 6 bulan, kalo sehari lupa minum obat itu, harus mengulang dari awal lagi minum obat itu. Semoga saja saya bisa selesai minum obat merah itu selama 6 bulan tanpa harus mengulang dari awal. Aamiin.

Oya, makasih ya buat temen-temen yang udah nyempetin nengok, entah di rumah atau di RS, yang udah support sama doain ntah lewat BBM, FB, instagram, buat kesembuhanku, semoga Allah membalas kalian dengan pahala yang banyak, Aamiin.

Sekali lagi, saya cuma sekedar berbagi, dan sudah banyak yang mengalami seperti saya, semoga temen-temen yang baca tidak mengalami hal seperti saya, beneran deh, ga enak banget ada selang segede jari manis masuk ke tubuhmu selama beberapa hari. Sayangi tubuhmu, jangan dirusak ciptaan Tuhan, sebelum kamu menyesal di kemudian hari. 😊

Baim.

Baca juga  Berdukalah Dengan yang Manis
SUMBERStatus Facebook Baim
BAGIKAN