Inilah 5 Masjid Futuristik Rancangan Arsitek Muslim

3729

Beberapa Masjid ini dibangun dari tangan dan pemikiran Arsitek Muslim, dengan detail yang sulit serta terperinci dan berdefinasi dengan kemewahan membuat beberapa Masjid ini menjadi tempat yang paling indah dan mempunyai aura futuristik di dunia.

Penyebaran kekaisaran Khalifah Islam dari dunia Timur Tengah sampai ke perbatasan Eropa, meninggalkan sebuah tempat yang memiliki nilai budaya dan seni yang begitu eksotis.

Keberhasilan yang telah tercipta dari tangan Arsitek Muslim jauh mengungguli karya Arsitek Barat zaman sekarang di mana peninggalan tersebut menandakan keberhasilan dunia Islam dan menjadi sebuah pelajaran bagi umat Islam sekarang.

Berikut beberapa seni geometris yang tercipta dari arsitektur Islam, di mana menjadi acuan pembelajaran generasi muda Islam kita mampu unggul dari non Muslim.

Masjid Jami, di Isfahan, Iran

fix-masjid1

Sebuah bukti nyata di Masjid Jami dari wilayah Isfahan di Iran, menjadi satu-satunya Masjid di negara tersebut yang dibangun di abad ke-VII hingga abad ke-XX, yang mewujudkan tujuan politik dan citra mewah dari kekaisaran Islam Persia.

Masjid Hassan II, di Casablanca, Maroko

fix-masjid2Masjid ini selesai dibangun pada tahun 1993. Dengan tampilan barunya, Masjid ini tampak sangat futuristik bahkan hampir tidak bisa dipercaya oleh Arsitek non Muslim. Masjid ini berada di Pantai Samudra Atlantik dan tercatat sebagai Masjid terbesar di Afrika. Dan, Masjid ini pun memiliki menara tertinggi di dunia.

Masjid Al Mulk, di Shiraz, Iran

fix-masjid3Sebuah perpaduan warna yang sangat mengagumkan dan tak mungkin ada di negara lain. Mungkin kita akan sulit bernafas ketika berada di Masjid ini karena keindahan yang tecipta di waktu pagi hari. Dengan sejarah arsitektur yang sangat signifikan dari kekaisaran Islam Persia, dan Masjid ini memegang kedua simbol tersebut yaitu arsitektur dan sejarah.

Masjid Biru, di Istanbul, Turki

fix-masjid4Sebuah keindahan arsitektur yang berada di jantung kekaisaran Islam, Masjid Biru merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Dan, sangat tampak terlihat dari Masjid ini adalah rasa kebersamaan. Dengan keangungan dan keindahan Masjid ini berhasil membuat penduduk setempat dan turis betah berlama-lama sekedar mendengarkan ceramah (khutbah) dengan berbagai bahasa serta pada perayaan besar Islam bersama jemaah lainnya.

Masjid Badshahi, di Lahore, Pakistan

fix-masjid5

Masjid ini dibangun oleh Kaisar Moghul ke-VI di tahun 1671. Masjid Badshahi mengintegrasikan arsitektur Timur Tengah dengan Asia dan menjadikannya sebagai Masjid terbesar kedua di Asia. Masjid ini tentu saja juga menonjolkan keindahan, keagungan, dan keunggulan arsitektur yang sejuk dipandang mata.

Comments

comments