Alasan Developer Utamakan iOS Ketimbang Android

279

Bukan rahasia lagi jika para developer atau pengembang aplikasi dan game lebih mengutamakan ekosistem platform iOS ketimbang Android dalam meluncurkan produk-produk mereka. Apa alasannya?

Platform Android memang kerap dinomorduakan oleh para developer. Tentu hal tersebut sering membuat kesal para pengguna perangkat berbasis Android yang jumlahnya jauh lebih banyak daripada pengguna perangkat iOS. Namun, di balik itu semua, tentu saja para developer ini memiliki alasan tersediri.

Situs teknologi The Next Web telah memberikan sebuah ruang bagi developer untuk berbagi alasan mengapa mereka lebih mengutamakan membangun aplikasi untuk iOS ketimbang Android. Tanpa perlu mencantumkan nama, mereka pun dapat secara bebas mengutarakan alasan mereka secara jujur.

Baca juga  Yuk Hadiri Habibie Festival 2016

Seorang developer mengungkapkan jika target mereka adalah keuntungan. Ia mengatakan bahwa daya beli pengguna iPhone lebih tinggi dari pengguna Android, yang mana mereka tidak akan segan untuk membeli aplikasi, tak seperti pengguna Android yang seringkali berharap dengan aplikasi gratisan.

Sementara itu, seorang developer lainnya mengatakan jika platform iOS memang lebih eksklusif dan membuat mereka bangga dapat merilis aplikasi atau game mereka di iOS.

Tak kalah menarik, seorang developer lain juga menyampaikan jika aplikasi Android tak menghasilkan pendapatan sebanyak aplikasi iOS dan juga rata-rata aplikasi bajakan untuk Android juga tinggi, sehingga pihak pengembang aplikasi tak dapat mengambil keuntungan dari situ.

Alasan terakhir dari para developer itu adalah pengguna Android terbilang jarang memperbaharui versi ROM-nya sehingga mereka merasa kesulitan dalam mengembangkan untuk banyak versi Android.

Baca juga  Scam WhatsApp Terbaru: whatsapp.com.rewardclaim.co
SUMBERinilah.com
BAGIKAN